Jaga Lingkungan, Bengkulu Tebar Seribu Pohon di Perumahan Baru

oleh Ahmadi

Share via
  • Tanaman yang dipilih adalah pohon buah, selain diharapkan dapat meneduhkan lingkungan, nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

envira.id, Jakarta—Demi mewujudkan sinergi pembangunan dan kelestarian lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu menanam 1000 pohon di 20 kawasan perumahan yang baru dibangun. Jenis tanaman yang dipilih adalah tanaman buah seperti mangga, kelengkeng, dan jambu.

“Kita menyambut baik ketika teman-teman pengusaha perumahan ini real estate termasuk pengembang-pengembang yang lain, selalu memerhatikan sinergi dengan lingkungan,” Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah saat penanaman 1000 pohon di Perumahan Surabaya Permai V Tahap II Air Sebakul, Kota Bengkulu, Selasa (18/7).

Kegiatan peduli lingkungan ini merupakan sinergi pembangunan dan kelestarian lingkungan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023, kerja sama Kejati Bengkulu bersama Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Bengkulu.

Rohidin mengatakan, pembangunan perumahan membutuhkan luas lahan yang luas, maka perlu diimbangi dengan rehabilitasi lingkungan melalui penghijauan. Ia menyambut baik langkah yang diambil REI dan Adhyaksa dalam memperhatikan lingkungan masa depan.

Sementara itu Kajati Bengkulu Heri Jerman menjelaskan, berbeda dari penanaman pohon yang biasanya, yakni jenis pohon peneduh, seperti beringin ataupun bakau, penanaman kali ini diperbanyak pohon buah. Tujuannya untuk selain untuk kelestarian lingkungan, juga dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Nanti ketika akan berbuah akan dinikmati oleh warga perumahan, bukan hanya untuk merindangkan tetapi juga bisa bermanfaat,” jelas Heri.

Terkait Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023, Gubernur Rohidin berharap jajaran Kejati Bengkulu dapat selalu berada di garda terdepan dalam penegakan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa di aparat penegak hukum lah masyarakat itu bersandar, untuk mendapatkan keadilan yang sesungguhnya dan proses penetapan pengadilan yang betul-betul punya manfaat bagi masyarakat,” harap Gubernur Rohidin. []

Penulis: Ahmadi Supriyanto

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
Send this to a friend