DKI Tanam 2000 Pohon Dukung Net Zero Emission

oleh Ahmadi

Share via
  • Penanaman pohon buah-buahan selain untuk mengurangi polusi juga menjaga ketahanan pangan.

envira.id, Jakarta—Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan penghijauan dan penataan kawasan. Aksi hijau sinergi dengan PT Antam itu menanam 2.000 pohon di Taman Interaksi Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (27/11).

“Kegiatan untuk mendukung upaya penghijauan kawasan, serta tercapainya net zero emission pada tahun 2060 di Jakarta,” kata Pj Gubernur Heru, dalam siaran persnya,

Dikatakan, momentum Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada Selasa, 28 November 2023, dapat menjadi milestone dalam menargetkan Jakarta sebagai kawasan rendah emisi.

Pada kesempatan itu, ditanam pohon Jamblang, Nangka, Durian, dan Sirsak.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, penanaman 2.000 pohon ini sebagai bentuk upaya memperkuat ketahanan pangan masyarakat sekitar.

“Pada penanaman kali ini, kita sengaja memilih tanaman buah-buahan, karena bisa dimanfaatkan untuk konsumsi masyarakat, di samping juga untuk mempercantik penataan kawasan.” jelas Suharini.

Suharini menambahkan, jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta diminta untuk ikut menggerakkan penanaman pohon di Jakarta.

“Kita ingin semua elemen masyarakat terlibat, sehingga menjadi tanggung jawab bersama dalam menghijaukan Jakarta, serta menjaga ketahanan pangan tersebut,” tutup Suharini.

Penulis: Ahmadi Supriyanto

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Send this to a friend