DKI Optimalisasi Pembersihan Ciliwung

oleh Ahmadi

Share via
  • Pemerintah akan melakukan evaluasi jangka waktu dua bulan ke depan terhadap kinerja di Ciliwung.

envira.id, Jakarta—Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mengoptimalisasi pembersihan sampah di Sungai Ciliwung.

Kegiatan yang dilakukan Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) itu berfokus pada pembersihan sampah melalui kerja Bakti di Inlet Sodetan Kali Ciliwung, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (4/3).

Dalam keterangan yang dikutip dari Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (5/3) disebutkan, kegiatan kerja bakti itu sebagai bentuk upaya mengoptimalkan penanganan sampah dari hulu hingga ke hilir sungai Ciliwung.

Kerja bakti dilakukan oleh 150 personel untuk membersihkan sampah di area sungai Ciliwung dengan harapan supaya mampu mengoptimalkan penanganan sampah di wilayah DKI Jakarta.

Dikatakan, pemerintah akan melakukan evaluasi dalam jangka waktu dua bulan ke depan terhadap kinerja dengan pola penanganan personil.

“Kegiatan itu nantinya akan dievaluasi terkait dengan kinerja dengan pola penanganan personil dan sarana hingga dua bulan kedepan,” tulis keterangan berita humas DKI Jakarta.

Penulis: Ahmadi Supriyanto

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?