Segera Beroperasi, Bantul Bangun Berbagai Infrastruktur di TPST Argodadi

oleh Ahmadi
  • Berbagai perbaikan infrastruktur dan pendepatan sosial-ekonomi diharapkan dapat memberikan dampak positif ke warga sekitar

envira.id, Jakarta—Pemerintah Kabupaten Bantul, DIY Yogyakarta, membangun infrastruktur perdesaan di sekitar Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) wilayah Dingkikan, untuk mendukung operasional sarana pengolahan sampah.

“Pemerintah akan membangun infrastruktur secara luas di lokasi Karena TPST Argodadi itu, yang berada berada di kampung Dingkikan dan Kepek,” kata Bupati Abdul Halim Muslih saat menerima audiensi warga, Selasa (16/1).

Dikatakan, pemerintah daerah melalui instansi terkait akan mendapatkan infrastruktur perdesaan di sekitar TPST Argodadi, yakni perluasan akses jalan yang akan dibangun menggunakan tahun anggaran 2024.

Perbaikan infrastruktur jalan itu, sambung dia, dilakukan menggunakan aspal maupun corblok. Beberapa penerangan juga dipasang di beberapa titik.

“”Sarana publik juga kita perbaiki, seperti sekolah TK yang ada di sekitar lokasi,” tambah Abdul Halim.

Berbagi perbaikan infrastruktur ini Abdul Halim berharap dapat memberikan dampak positif ke warga sekitar, terutama saat TPST ini beroperasi.

Selain itu, pekerja TPST yang membutuhkan 30 tenaga kerja juga akan memprioritaskan warga sekitar, sehingga secara nyata dapat memberikan manfaat secara ekoi dan sosial.

Dia menyebut, pembangunan TPST Argodadi merupakan prioritas Bantul dalam percepatan menangani masalah sampah.

Karena itu, sambung dia, penanganan sampah harus dapat diselesaikan di tingkat Kabupaten.

Soal permintaan ini disampaikan Gubernur DIY beberapa waktu lalu yang menegaskan masalah sampah harus sudah selesai pada tahun 2025.

Penulis: Ahmadi Supriyanto

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?